Tips & Info

Beberapa informasi dan tips menarik selalu kami sajikan untuk memenuhi kebutuhan Anda akan keuangan termasuk transaksi keuangan di dalamnya.

8 Tips Aman dengan menggunakan ATM Bersama



  1. Cek kartu ATM Anda, bila ada logo ATM Bersama di bagian belakang kartu atau bank Anda termasuk dalam daftar nama bank anggota ATM Bersama, berarti Anda bisa menikmati fasilitas ATM Bersama di seluruh Indonesia.
  2. Untuk mengetahui apakah ATM bank disekitar Anda adalah anggota dari ATM Bersama atau bukan, pastikan logo ATM Bersama pada mesin ATM atau di pintu kaca anjungan ATM tersebut.
  3. Saat bertransaksi Anda tidak perlu mengganti PIN. Lakukan penarikan tunai atau transfer, sama seperti Anda melakukanya di ATM bank sendiri. Dengan ATM Bersama, bertransaksi di ATM bank lain semudah Anda bertransaksi di ATM bank sendiri.
  4. Simpan struck transaksi agar bisa Anda bandingkan dengan rekening tabungan dan memudahkan penyelesaian jika ada keluhan.
  5. Hubungi bank Anda bila sampai terjadi kegagalan transaksi kerusakan mesin atau saat jaringan komunikasi terputus di ATM bank lain yang menyebabkan saldo Anda tersendat. Selanjutnya pihak layanan nasabah bank Anda yang akan menyelesaikan masalah Anda.
  6. Setelah bertransaksi, simpanlah kartu ATM Anda di tempat yang aman. Jangan biarkan tergores atau bengkok.
  7. PIN adalah kode rahasia Anda, jangan beritahukan pada orang lain dan jangan menuliskan PIN atau menyimpanya jadi satu dengan kartu ATM.
  8. Pastikan saldo Anda cukup untuk melakukan transaksi tarik tunai ataupun transfer.